pantai

Panorama Sunset Pantai Tambakrejo – Blitar

Kalau mendengar kata Pantai apa sih yang terbesit dibenak kalian ? Kalau yang terlintas dalam benakku pantai merupakan tempat dimana aku dapat melihat pertemuan antara bumi dan langit. Pertemuan tersebut disebabkan karena bentuk bumi adalah bulat. Secara ilmu geografi seperti itu.

Sedangkan secara umum pantai merupakan tempat untuk memanjakan mata kita melihat keindahan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Melihat birunya air dapat menentramkan hati kita. Apalagi pesona sunset yang disuguhkan dapat membuat mata kita terbelalak seakan tidak ingin berkedip walau hanya satu detik.

Berbicara soal pantai, pasti jadi banyak yang ingin berlibur ke pantai bukan ? Nah coba deh ke daerah Blitar – Jawa Timur. Blitar memiliki beberapa pantai yang pesonanya tidak kalah dengan pantai di sekitarnya. Dijamin tidak akan menyesal berlibur kesana.

Salah satunya adalah Pantai Tambakrejo yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 2,5 jam dari Kota Kediri. Pantai ini menyuguhkan pesona alami yang dapat menghilangkan kepenatan Anda. Selain pesonanya yang indah, airnya laut yang biru, pasir putih yang membentang, pantai ini juga terjaga kebersihannya. Tidak perlu khawatir masa liburan Anda tidak akan terganggu oleh sampah berserakan.

Transportasi Mudah dan Biaya Murah

koin
Gambar oleh https://shelltain.com

Tidak seperti pantai yang lainnya, pantai yang menyuguhkan keindahan biasanya memiliki sarana transportasi yang cukup terjal. Bahkan ada yang sampai mengharuskan para wisatawan untuk jalan kaki agar dapat menikmati keindahannya.

Tapi tidak dengan Pantai Tambakrejo, selain menyuguhkan keindahan, sarana transportasinya juga terbilang mudah dilalaui. Jalannya tidak terjal karena sudah di aspal. Para wisatawan bisa menggunkan kendaraan pribadi, seperti motor atau mobil. Rute menuju Pantai Tambakrejo juga sudah tersedia di google maps.

Biaya masuknya pun terbilang sangat murah. Disana sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi / MCK, rumah makan, dan masih banyak lagi. Saat itu aku dan teman sekelompokku membuat tugas video klip di Pantai Tambakrejo ini tidak memerlukan biaya yang begitu mahal. Untuk parkir kendaraan pun tidak perlu bingung. Cocok banget buat pelajar yang ingin berlibur dan tidak ingin banyak mengeluarkan uang saku.

Saat itu aku ke Pantai Tambakrejo berangkat naik mobil pukul 10.00 pagi. Sampai disana kira-kira pukul 12.30. Saat perjalanan terbilang cukup lancar dan tidak terlalu ramai. Rutenya naik turun berkelok-kelok karena memang rute ke pantai kebanyakan seperti itu.

Nah gara-gara keadaan badanku memang lagi kurang sehat, jadi saat itu aku mabuk perjalanan. Malu banget sebenarnya dengan teman-teman. Apalagi ada orang tua temanku lagi. Duh nanti dikira kampungan lagi kayak nggak pernak naik mobil saja. Pada beberapa hari sebelumnya kita sudah mulai mengerjakan pengambilan gambar untuk video klip tersebut di area pegunungan. Yah jadi capeknya menumpuk.

Banyak Spot Foto bagi Instagramable

Instagramable
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Bagi yang menyukai fotografi disini adalah tempat yang pas untuk mencari spot foto yang bagus. Pemandangannya sangat menarik dan mempunyai nilai estetik. Sangat cocok sekali bagi instagramable yang suka memburu foto untuk mengisi postingan di Instagram mereka.

Pengunjung juga dapat naik ke bukit yang tidak begitu tinggi. Tapi melihat dari atas yang membuat pemandangannya begitu indah dan eksotis. Tempatnya di sebelah kiri pantai atau sebelah timur. Untuk menaiki bukitnya pun tidak begitu susah. Jadi jangan lupa kalau ke Pantai Tambakrejo naik ke bukitnya.

Salah satu teman sekelompokku ada yang suka banget berfoto. Selain parasnya yang cantik, dia juga jago banget berpose. Kebetulan sekali memang dia yang menjadi model ditugas video klip kali ini. Kita tidak perlu mengarahkannya untuk beracting ini itu, kerana dia sudah tau sendiri harus acting gimana. Nah jadi tidak menambah bebankan haha. Tugasnya juga jadi cepat selesai.

Cocok digunakan sebagai Latar Video Clip

video clip
Gambar oleh Hilary Clark dari Pixabay

Ketika masih SMK aku dapat tugas untuk membuat video klip. Aku bersama kelompokku memilih untuk membuat video klip yang bertemakan alam. Kita memutuskan untuk tempatnya di area pegunungan dan pantai. Nah pantainya kita memilih Pantai Tambakrejo.

Saat itu aku dan kelompokku berangkat pukul 10.00 naik mobil. Sampai disana kira-kira pukul 12.30 langsung persiapan menuju pantai. Kita berjalan menyusuri pantai dulu mencari spot yang pas untuk pengambilan video klip. Sempat bingung juga karena saat itu cuaca lagi panas banget.

Akhirnya kita melihat ada pengunjung lain yang menaiki bukit sebelah timur. Kita cobalah mengikuti mereka naik dengan membawa peralatan shooting yang cukup berat. Alhamdulillah saat itu di kelompokku ada yang laki-laki jadi lumayan ada yang membantu membawakan barang yang berat.

Sesampainya di atas bukit rasa lelah pun terbayar sudah dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Melihat luasnya laut dari ketinggian membuat kita tidak berhenti bersyukur dan mengagumi ciptaan Tuhan. Sembari mengerjakan tugas di Pantai Tambakrejo ini, kita juga berasa liburan dan tentunya kita tadabbur alam.

Sepertinya disetiap sisi di Pantai Tambakrejo ini menyimpan keindahan tersendiri. Coba bayangkan di bawah bukit ini saja ada air mengalir membentuk sungai kecil. Ditambah dengan tebing dari bukit yang juga memiliki keindahan tersendiri.

Ombak di Pantai Tambakrejo ini juga terbilang tidak terlalu tinggi. Para wisatawan diperbolehkan untuk berenang, tapi pada kawasan tertentu ada larangan untuk berenang. Keadaan ini yang kita manfaatkan untuk membuat video klip. Diiringi hantaman ombak yang tidak terlalu keras membuat hasil gambarnya semakin bagus.

Panorama Sunset Pantai Tambakrejo

sunset
Gambar oleh Public Co dari Pixabay

Pantai Tambakrejo ini bisa dibilang paket lengkap dah. Loh kok bisa begitu? Tidak bisa dipungkiri memang sebutan itu cocok untuk pantai satu ini.

Saat pagi sampai siang kita disuguhkan dengan keindahan pantai yang diimbangi kebersihannya. Sedangkan sore hari kita disuguhkan dengan pesona sunset yang waw sungguh sangat indah sampai tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata (bukan alay ya memang begitu adanya). Inilah yang dicari-cari oleh banyak wisatawan.

Sehingga tidak sedikit para wisatawan memang sengaja datang diatas jam 12.00. Karena mereka ingin menikmati indahnya sunset di Pantai Tambakrejo ini. Tidak hanya orang sekitar pantai saja, bahkan wisatawan dari luar daerah Blitar sudah banyak yang mengetahui akan keindahan sunset di pantai ini.

Aku dan teman-teman sekelompokku juga beruntung sekali kita dapat menikmati sunset. Tidak hanya dengan mata, kita juga abadikan keindahan tersebut pada projek video klip kita. Kita kan sudah menyiapkan shoot-shoot yang akan diambil. Nah kebetulan sekali saat sunset memang kita waktunya untuk mengambil shoot siluet.

Baru pertama kali ini mengerjakan tugas sembari liburan hehe. Sebenarnya tidak diharuskan seperti itu sih, tapi kita dapat inspirasi membuat video di alam bebas. Sepertinya lebih menarik dan lebih menantang jika kita membaur dengan alam. Dan ternyata memang benar banyak sekali tantangannya. Tapi kita semua puas dengan hasil gambarnya. Untuk mengeditnya pun jadi semangat karena melihat hasil gambarnya yang bagus.

Setelah tugas kita selesai dan sang surya sudah tenggelam kita bergegas untuk ganti baju. Kemudian kita beli makan diwarung yang berada di area wisata pantai. Bukan beli sih, tapi kita dibelikan oleh orang tua temanku tersebut. Memang paket lengkap dah mengerjakan tugas kali ini.

Kita pulang sekitar pukul 19.00. Saat sudah memasuki mobil langsung dah kepalaku berasa pusing. Entah kenapa ya, apa mungkin gara-gara kecapekan atau gimana. Padahal baru juga makan enak dengan ikan laut haha. Aku pakai tidur saja biar tidak terasa banget pusingnya.

Ketika masih ditengah perjalanan aku bangun ternyata pusingnya tidak berkurang. Aku ambil freshcare mau aku olehkan di pelipis agar pusingnya berkurang. Eh tidak sengaja tanganku disenggol sama temanku, freshcare ku jadi masuk ke mata. Perih banget sampai aku nangis. Dan sebelnya semua teman-temanku malah tertawa.

Ketika besoknya saat di sekolah malah diceritakan ke teman-teman yang lain. Jadilah bahan ejek-ejekan karena salah olehkan freshcare ke mata. Tidak hanya sehari lagi, sampai beberapa hari masih diejek terus.

Itulah sekilas tentang pengalamanku membuat video klip di pantai. Hasil video klip jadi bagus karena dengan dukungan keindahan Pantai Tambakrejo. Buat kalian yang suka travelling jangan lupa ya mampir di Pantai Tambakrejo Blitar. Atau yang hanya sekedar untuk melepas kepenatan dijamin kalian tidak akan menyesal.

Tinggalkan komentar